Bantuan Air Bersih PT Krakatau Steel Peduli Masyarakat

PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk dalam rangka meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat khususnya disekitar cilegon banten kembali melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan sarana air bersih kepada Warga Kampung Bonghas Tonggoh, Desa Sukaraja, Kecamatan Pulosari. Bantuan ini juga merupakan salah satu bukti bahwa perseroan dalam hal ini PTKrakatau Steel memiliki tanggung jawab terhadap kepedulian masyarakat dan lingkungan dan kooperatif terhadap ajuan yang diberikan oleh (Dewan Perwakilan Daerah) RI.

Bantuan yang diberikan oleh PT. Krakatau Steel Peduli Masyarakat ini bernilai Rp 125 juta, yang dananya berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) Krakatau Steel Grup. Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga yang selama ini mengalami kesulitan air bersih.

Manager Community development PT. Krakatau Steel, Syarif Rahman berharap agar masyarakat dapat menjaga dan merawat bangunan sarana air bersih itu secara optimal, agar sarana air bersih tersebut dapat bertahan lama. Hal senada juga diucapkan oleh salah satu anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ahmad Subadri berpesan, agar masyarakat dapat menjaga sarana air bersih yang telah dibangun agar dapat bertahan lama. “Kita juga berharap agar sarana tersebut dimanfaatkan dengan baik,”katanya.

Holid, Kepala Desa (Kades) Sukaraja, Kecamatan Pulosari, mengaku senang dengan adanya bantuan sarana air bersih dari Krakatau Steel. Ia menuturkan, jika selama ini warganya selalu kesulitan air bersih karena tidak adanya sarana. “Alhamdulillah, ke depan tidak akan lagi terjadi karena sudah ada bantuan ini. Kami akan menjaga dan memanfaatkan sarana tersebut dengan baik,” tuturnya.

Rojak, tokoh masyarakat Bonghas berharap dengan adanya bantuan yang diberikan, warga tidak mengalami kesulitan air bersih lagi. “mudah-mudahan ketika kemarau tiba, warga di sini tidak akan lagi kesulitan air bersih,” katanya.

Dalam perjalanannya selama 46 tahun sebagai perusahaan produsen baja terbesar di Indonesia, PT Krakatau Steel akan terus meningkatkan aksi kepedulian masyarakat lewat program-program CSR yang telah diamanahkan oleh undang-undang.