Kantor dgn Aturan Paling Manusiawi Sejagat

virtual office jakarta - Sebagai seorang pegawai di perusahaan tempat lw bekerja, sampean terikat dengan peraturan kantormu. Suka atau gak suka tata tertib ini kudu kamu jalani. Penyebabnya sih standar, nyari kerja sekarang susah. Nte kudu patuh dengan aturan bos walau kadang merasa sakitnya tuh disini *nunjuk perut*.

Nah, situasi sulit dpt kerja ini sering dimanfaatkan perusahaan untuk mengambil keuntungan dari karyawannya. Kadang-kadang mereka bikin peraturan seenak jidat yg membuat pegawainya pada stres serta ujung-ujungnya mengalami stroke. Di Indonesia banyak banget yg kayak gini.

E tetapi ternyata ada lho perusahaan yang membuat aturan sangat-sangat manusiawi. Yang kami gak sangka, salah satu perusahaan manusiawi ini ada di Indonesia! Hah? Serius. Ini Bintang.com uraikan buat kamu.
Kantor Google

Kantor Google. Foto: incomediary.com

Di kantor Google di Kota Zurich, Swiss, ada aturan unik. Para pekerjanya dilarang jauh-jauh dari makanan! Di sana disediakan seluruh camilan hingga main course & GRATIS!

Gedung Google itu gede banget. Males jalan? Jangan khawatir, lw dapat pakai mobil-mobilan listrik utk menuju ke lantai lain & turunnya menggunakan perosotan!

*oh Tuhan, gw ingin ke kantor ini*
Kantor AOL

Kantor AOL. Foto: incomediary.com

Di kantor AOL di Negara Bagian California, Amerika Serikat ini ada peraturan karyawannya kudu bermain paling engga dua jam sehari untuk membuat mereka rileks.

Di sana disediakan permainan lengkap mulai dari bilyar, game online, bahkan yang ingin pijat spa jg ada. Huwaow!
Kantor Youtube

Kantor Youtube. Foto: incomediary.com

Kalau di Indonesia karyawan Youtube ini bisa jadi dibilang pengangguran. Mereka hanya datang ke kantor untuk bermain & di kantor Youtube di California, Amerika, para pegawai dilarang menunjukkan wajah yang terkesan sedang mikir. What the ...
Perusahaan Virgin

Aturan di Perusahaan Virgin. Foto: virgin.com

Di perusahaan Virgin, pendirinya yakni Richard Branson membebaskan karyawannya utk ngambil liburan suka-suka. Kepingin seminggu, dua minggu, atau sebulan, terserah! Serta mereka tak mesti melapor soal ini. KEREN!
Pabrik di China

Pabrik di China. Foto: dailymail.co.uk

Di China jg ada perusahaan yg keren tepatnya di sebuah pabrik di Provinsi Guangdong. Pemilik pabrik ini mempersilahkan karyawannya tidur siang selama 30 menit hingga dua jam! Peraturan ini ternyata sudah diterapkannya selama bertahun-tahun & menurut dia kebijakan tidur siang membuat pegawai lebih produktif. DAMN COOL!
Opal Communications, Indonesia

Status CEO Opal Communications. Foto: Facebook.com

Nah di Indonesia juga ada ternyata perusahaan keren banget & menetapkan peraturan yg luar biasa manusiawi. Namanya Opal Communications.

Perusahaan ini lagi jadi perbincangan, terutama CEO-nya. Namanya Kokok Herdhianto Dirgantoro. E, kenapa dengan dirinya? service office jakarta.

Ternyata Bang Kokok ini memberlakukan aturan cuti 6 bulan bagi karyawatinya yg baru melahirkan. Dan yg lebih kece, dia memberikan hak salary alias gaji penuh tanpa potongan terhadap karyawati yg cuti selama menyusui ASI eksklusif itu. Gambar ini diambil dari Facebook-nya Bang Kokok *izin ngecrop, bang*

Serius, kita terharu banget. Semoga perusahaan lain bikin aturan yg dibuat kayak Bang Kokok. Amin.