Kalla Group Siapkan Resort Mall di Bukit Baruga

http://www.forticeoffice.com/feature/serviceoffice.html Kalla Group melalui anak usahanya, PT Baruga Asrinusa Development (BAD), tengah menyiapkan rencana pembangunan resort mall di Makassar, Sulawesi Selatan. Resort mall itu akn dibangun di perumahan Bukit Baruga (300 ha) yang dikembangkan PT BAD. Pembangunan mal itu utk menambah fasilitas perumahan yg telah dihuni sekitar 2.000 KK itu.

Menurut Furqon  Affandi, Direktur  PT BAD,  mal seluas 10 Ribu m2 tersebut paling lama dibangun dua tahun mendatang. Saat ini pihaknya tengah mematangkan konsepnya. Rencana pembangunan mal tersebut sesuai dengan konsep dasar Bukit Baruga  sebagai kawasan hunian terpadu berskala kota mandiri.  Kelak apabila malnya terbangun perumahan yg dikembangkan sejak tahun 1996 tersebut akan menjadi perumahan paling lengkap di Ibukota Propinsi Sulawesi Selatan.

Perumahan di kawasan Jl Raya Baruga, Antang, itu telah dilengkapi sejumlah fasilitas. Sebutlah driving range, Bugis Waterpark Adventure (BWA), Sekolah Islam Athirah, kawasan komersial, lapangan tennis, serta kolam renang.  “BWA  yg  telah kami operasian sejak dua tahun lalu adalah taman wisata air yang terbesar di kawasan timur Indonesia,” terang Furqon.

Sejak dikembangkan 19 tahun lalu Bukit Baruga telah mengembangkan sembilan cluster. Yaitu cluser Mahameru, Matano, Celebes, Klabat, Borneo, Andalas, Java, Bali & Tebing Tinggi. Blm lama ini developer memasarkan cluster baru Tanah Datar dengan mengusung tema rumah gadang. “Dari  sisi desainnya kita sedikit mengusung kolom terbuka yg selama ini dikenal di hunian panggung termasuk hunian gadang,” terang Furqon.

Cluster Tanah Datar berisi 52 unit rumah dua lantai dgn tata ruang modern. Ada dua tipe  yg ditawarkan, 90/128 dan 160/152 seharga Rp1,32 miliar & Rp2,15 miliar.  Di cluster Bali masih tersedia tipe 65/105 Rp850 juta serta  88/135   Rp1,09 miliar.