Adrere Amellal Hotel : EcoResort di Gurun Pasir - virtual offices in jakarta

virtual offices in jakarta - Ini adalah salah satu eco resort yg didirikan di gurun pasir Mesir bernama Adrere Amellal Hotel. Hotel ini bermula dari penelitian seorang siswa yg kepingin membangun gerakan ekologi di gurun. Ia membuat proposal mengenai bangunan yg terbuat dari bahan-bahan lokal ditambah dgn teknologi.

Eco Resort ini dibangun menghadap  Danau White Cliffs. Dibangun dari Kerchef, bahan tanah tradisional terdiri dari bebatuan, garam & tanah liat. Atap hotel didukung konstruksi dari pohon-pohon palm yg ditebang. Semua kayu yg digunakan dlm kontruksi, seperti jendelela serta pintu, diambil dari pemangkasan pohon zaitun yang telah berumur tahunan.

Hotel ini gak difasilitasi listrik seperti hotel mewah lainnya. Penerangannya dari pencahayaan alami melalui bukaan jendela yg cukup banyak. Hotel dilengkapi kamar mandi minimalis dgn dekorasi lokal. Pembuangan limbah menggunakan pipa yg memungkinkan air limbah tersebut diproses dlm rawa papirus & disaring sehingga tidak mencemari lingkungan service office sudirman jakarta.