Delapan Ribuan Bus Siap Antarkan Pemudik Virtual Office Murah di Jakarta Selatan

virtual office murah di jakarta selatan - Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang angkutan darat terkait mudik lebaran tahun 2015, Dinas Perhubungan serta Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta menyiapkan 12 terminal yg terdiri dari tiga terminal utama & sembilan terminal bantuan. Terminal utama terdiri Terminal Kalideres, Kampung Rambutan, serta Pulogadung sementara terminal bantuan diantaranya Pinang Ranti, Rawamangun, Pulogebang, Tanjung Priok, & sebagainya.

Menurut Kepala Dishubtrans DKI Jakarta Emmanuel Kristanto, selain 12 terminal ini juga akan disediakan 10 pool bus untuk mengantisipasi penumpukan penumpang di terminal. “Kami menyiapkan 7.923 bus reguler selain 490 bus bantuan yg terdiri dari 275 bus pariwisata dan 215 bus kota sehingga total ada 8.413 bus,” ujarnya di Jakarta, Senin (29/6).

Emmanuel juga menyampaikan service office di jakarta, pihaknya secara intensif terus melakukan rapat koordinasi dgn operator bus maupun instansi terkait untuk menyempurnakan kesiapan sarana angkutan lebaran. Bahkan ia mengklaim kesiapan sarana mudik dengan angkutan bus kota telah mencapai 100 persen.

“Kami telah rapat serta terus berkoordinasi dengan Ditjen Perhubungan Darat, UPT Terminal, UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB), serta Kepala Suku Dishubtrans di lima wilayah. Total bus yang kita sediakan lebih besar dibandingkan tahun lalu, semoga musim mudik  kali ini kami lebih siap,” tandasnya.