Surabaya Dpt Tambahan Hotel Berbintang di Virtual Office Jakarta Selatan

virtual office jakarta selatan - Pertumbuhan hotel berbintang di kota-kota utama terus menunjukkan peningkatan. Di Surabaya, Jawa Timur, hotel bintang tiga meningkat cukup signifikan. Terkini Best Western yg akan beroperasi bulan Juli 2015 mendatang di Jl Ahmad Yani, Surabaya. Hotel ini akn menyandang brand CORE dengan status hotel bintang 3+.

Hotel ini dibangun Wika Realty sebagai kondotel (kondominium hotel). Unit-unit kamarnya dijual lalu dioperasikan menjadi hotel. Best Western ditunjuk Wika Realty sebagai operator selama 10 tahun. Selain kondotel di lokasi yang sama Wika Realty juga mengembangkan apartemen Tamansari Papilio setinggi 33 lantai (494 unit). Sementara hotelnya dgn ketinggian 29 lantai terdiri atas 226 kamar deluxe (28 m2).

Menurut R. Sigit Pramana, Manager Realty PT Wika Realty, pengembangan hotel ini untuk mengisi kekosongan fasilitas akomodasi serta kebutuhan tempat meeting khususnya di koridor Ahmad Yani.  Selain di pinggir jalan protokol, di sekitar hotel ini banyak kantor pemerintah, dekat jalan tol Waru serta Bandara Juanda. Jalan Ahmad Yani merupakan koridor utama dari Sidoarjo dan Mojokerto, dua daerah industri di  sekitar Surabaya, menuju Ibukota Propinsi Jawa Timur itu. “Kebetulan di Sidoarjo & koridor Jl Ahmad Yani belum ada hotel yang cukup representative,” ujar Sigit.

Dengan potensi seperti itu Best Western Ahmad Yani dirancang sebagai hotel bisnis. Ada tujuh ruang rapat (meeting room) serta ballroom berkapasitas 300 – 400 org (standing). Sigit optimis potensi hotel yg dikembangkan cukup bagus. Ia menunjuk Hotel Alana, hotel bintang tiga di kawasan yang okupansinya mencapai 80 persen service office sudirman jakarta.

Sigit menyebutkan dari 226 kamar yang dipasarkan sudah terjual sekitar 150 unit. Harganya Rp950 juta – Rp1 miliar / unit. Konsumen mendapat jaminan sewa (fixed rate) 8 persen selama dua tahun pertama. Jaminan sewa ini dapat dipakai utk mengurangi harga. Menurut Sigit, dgn ausmsi okupansi 80 persen kembali modal (BEP) akn tercapai pada tahun kedelapan. “Pada tahun ke-15 konsumen akn mendapat cashback, kami kerjasama dgn Sun Life,” ujarnya.