Jika Seniman Berkreasi Menutup Jalan Berlubang di Virtual Office Jakarta

virtual office jakarta - Jalan yang berlubang adalah momok bagi semua pengendara kendaraan baik mobil, motor, maupun sepeda. Tak hati-hati ketika berkendara, bisa terjeblos ke dalamnya dan tidak menutup kemungkinan berakibat fatal, seperti jatuh dari kendaraan atau mengalami kecelakaan.

Sayangnya, pemerintah kota dan dinas terkait biasanya ngga cukup cepat utk menutup serta memperbaiki jalan yang penuh lubang. Akhirnya, tidak sedikit org awamlah yg mengambil alih tugas tersebut. Seperti yang dilakukan seorang tukang becak di Surabaya yang meramaikan pemberitaan media belakangan ini.

Di Chicago, Amerika Serikat, sana, jalanan berlubang ini menarik perhatian serorang seniman bernama Jim Bachor. Seniman yg memang menggunakan keramik mozaik dalam berkarya ini, menggunakan media itu untuk menutup lubang-lubang yg ada di jalanan Chicago.

service office jakarta - Keramik mozaik tersebut disusunnya menyerupai beragam bentuk bunga, hingga yg terupdate berbentuk aneka es krim, untuk menutup jalanan berlubang kota Chicago. Tentu saja lubang-lubang jalan yang ditutup dgn karya keramik mozaiknya terlihat cantik serta artistik.

Namun, memperindah jalanan kota bukan tujuan utama yg mau disampaikan Jim melalui karyanya. Selain ingin meminimalkan jml korban yg berjatuhan akibat jalan berlubang, ini adalah caranya protes utk menarik perhatian pihak berwenang supaya selekasnya menangani & memperbaiki fasilitas umum kota yang rusak tersebut.