Service Office Jakarta, Hotel Paling Besar di Dunia Dibangun di Makkah

service office jakarta - Sebuah hotel dengan Sepuluh Ribu kamar sedang dibangun di Makkah, Arab Saudi. Dengan kamar sebanyak itu hotel ini akn menjadi yang terbesar di dunia mengalahkan Venetian and The Palazzo di Las Vegas yg punya 7.117 kamar.

Hotel baru ini berlokasi di kawasan Manafia, zona inti Makkah dan hanya berjarak 2,2 km dari Masjidil Haram. Dirancang oleh tim arsitek Dar Al-Handasah, hotel ini bagian dari proyek multifungsi Abraj Kudai yg bernilai 3,5 miliar dolar AS atau lebih dari Rp45,8 triliun.

Seperti diterangkan pada web Dar Al-Handasah, dengan ketinggian & kemegahannya proyek ini seakan sebuah benteng di tengah padang pasir. Desainnya memadukan arsitektural Arab, universalitas Islam dan konsep modern yg multifungsi.  Berdiri di atas lahan seluas 60.000 m2 dengan luas bangunan jml mencapai 1,4 juta m2.

virtual office jakarta - Terdiri atas 12 menara, paling tinggi 44 lantai, proyek ini dilengkapi stasiun bus, pusat belanja, sekitar 70 restoran serta foodcourt. Juga ruang konferensi dan area parkir, serta tiga buah helipad di atap menara.  Area parkirnya didesain di lantai bawah, tak dipendam, sebab terkendala oleh batasan kedalaman bangunannya yg hrs di atas batas muka air Zam-zam.

Dua menara didesain berstandar bintang lima, & memiliki lantai yang dirancang khusus khas kerajaan, sementara menara lainnya berstandar bintang empat. Interiornya didesain mewah oleh studio desain Areen Hospitality yg berbasis di London dan digadang-gadang menjadi hotel terbaik seantero jagat.   Karna memang ditujukan utk memfasilitasi para tamu datang utk beribadah, lantai terbawahnya yang paling dekat dgn Ka’bah difungsikan untuk area komersial dan dpt dicapai dari arah Ka’bah.  Hotel ini direncanakan dpt beroperasi tahun 2017.

Di Makkah juga sedang dibangun hotel bintang lima lain, yaitu Conrad Makkah yg akn beroperasi tahun depan. Hotel-hotel ini akn bersaing dengan Hilton Makkah Convention Hotel yg baru saja buka & Hyatt Regency Makkah yg akn siap pada Juli mendatang.