Menyusuri 3 “Canopy Walkway” Paling Baik Dunia

service office jakarta selatan - Hutan merupakan salah satu objek wisata alami sangat menarik utk dijelajahi. Utk melihat isi yg ada di dalamnya tidak mesti selalu dari bawah. Bisa dari atas atau ketinggian, jika hutan memiliki treetop walkway atau canopy walkway. Berupa jembatan gantung yang terpasang pada ketinggian menyela kerimbunan tajuk pepohonan.

Atraksi yg ditawarkan selain keindahan pemandangan & hamparan yg hijau, jg fauna eksotis yang menghuni hutan. Burung-burung langka atau berbulu cantik, monyet, atau fauna hutan lainnya mungkin saja dilihat saat menyusuri canopy walkway.

fortice virtual office jakarta - Jika ingin menjajalnya, coba masuk ke dlm 3 hutan berikut. Hutan-hutan ini memiliki canopy walkway terbaik dunia.

Danum Valley Canopy Walkway, Malaysia

Hutan lindung Danum, Sabah ini punya salah satu canopy walkway terbaik di dunia. Pasalnya hutan seluas 348km persegi ini terbilang masih “perawan”. Hunian bagi berbagai flora serta fauna hutan tropis yang khas jg unik. Karna keragamannya, hutan ini dikenal sebagai salah satu ekosistem alam terkompleks di dunia.

Tak kepingin merusak kealamian hutan, canopy walkway yg terpasang di sini didesain ramah pohon. Canopy walkway sepanjang 300 meter itu terpasang 27 meter di atas tanah. Tdk ada satu pun kabel baja yg terpasang langsung, sehingga tidak melukai batang pohon-pohon besar yang menghuni hutan.

Dengan posisinya yg cukup tinggi, para penikmat aktivitas birdwatching akan terpuaskan melihat aneka burung eksotis yg berdiam dalam hutan. Danum Valley juga mempunyai resor Borneo Rainforest Lodge yang berada di tengah hutan bagi pengunjung yang ingin merasakan lengkap menikmati kealamian hutan tropis Sabah.

Baumwipfelpfad, Jerman

Canopy walkway yang ada dlm Taman Nasional Bavaria di Bavaria, Jerman, ini, baru dibuka pada 2010 lalu. Taman nasional ini merupakan area hutan lindung terbesar di daratan Eropa.

Dengan panjang 1.300 meter, canopy walkway yang dimilikinya merupakan yang terpanjang. Uniknya lagi, jalur itu berakhir di kubah observasi berbentuk oval mirip telur yang berada pada ketinggian 44 meter di atas tanah.

Pada kubah yang dilengkapi dgn tangga spiral ini, pengunjung bisa menikmati 360 derajat penuh keindahan pemandangan di sekitarnya setelah rampung menyusuri canopy walkway. Saat cuaca cerah, pemandangan lereng Gunung Alpen di sisi timur dpt terlihat dari sini.

Kakum Canopy Walkway, Ghana

Canopy walkway yg berada dalam Taman Nasional Kakum di Ghana, Afrika Barat, ini merupakan satu-satunya di benua Afrika. Ada 7 jembatan dengan jumlah panjangnya 330 meter yang dapat disusuri di sela kerimbunan tajuk pepohonan hutan tropis Afrika.

Jembatan itu tergantung 30 meter dari atas permukaan tanah. Dan, demi keamanan pengunjung, pengelolanya memasang banyak jaring dan kabel pengaman pada jembatan. Dengan posisinya yg tinggi, pengunjung disuguhi lalu lalang burung-burung tropis dengan kecantikan bulunya yg beraneka warna.