Solusi di Kota Besar, Bekerja Tidak Harus di Kantor Sendiri

sewa service office jakarta - Hunian di kawasan pinggiran yang jauh dari tempat kerja jadi persoalan tersendiri. Selain menyita waktu cukup lama biaya perjalanan juga cukup besar. Berdasarkan penelitian Regus, perusahaan penyedia solusi bisnis global, dari 44 ribu responden yang disurvei, rata-rata para pekerja menghabiskan sekitar lima persen gaji mereka untuk perjalanan ke tempat kerja. Saat ini angka tersebut telah meningkat lebih dua kali lipat.

Menurut survei tersebut bekerja dari rumah juga bukan solusi karena masalah perlengkapan dan fasilitas yang tersedia. Ruang kerja di kantor memiliki fasilitas dan berbagai  perlengkapan untuk menunjang produktifitas kerja. Untuk itu, Regus memberikan solusi lain untuk bisa bekerja dengan lebih efisien.

“Kami menawarkan solusi untuk pengembangan bisnis, perusahaan tidak harus memiliki kantor yang berpusat di satu tempat atau pun harus di kawasan premium bisnis. Para karyawan bisa bekerja di kantor cabang Regus yang memiliki fasilitas lengkap dan bisa dipilih yang paling dekat dan mudah diakses dari rumah sehingga menghemat waktu perjalanan,” ujar Charles Rossi, President Director Regus Indonesia, di Jakarta, Senin (4/5).

Regus menjadi workplace global provider yang memberikan fleksibilitas untuk para pekerja dan pebisnis selama 26 tahun. Saat ini Regus memiliki 2.600 lokasi kantor di seluruh dunia. Di Indonesia Regus hadir di tujuh kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Balikpapan, Bandung, Bali, Makassar, dan Medan.

Tidak hanya ruang kantor, Regus juga menawarkan fasilitas penunjang bisnis seperti printer, mesin scan, faksimili, fotokopi, dan sebagainya. Ada juga ruang rapat, video konferensi, business lounge, dan lainnya. Regus juga menawarkan virtual office untuk mereka yang membutuhkan alamat bergengsi sebagai lokasi kantor lengkap dengan fasilitas resepsionis untuk menangani telepon maupun surat-surat yang masuk.

Charles menambahkan, rumah bukanlah solusi untuk memecahkan persoalan efisiensi waktu karena rumah tidak memiliki infrastruktur yang menunjang pekerjaan sebagaimana kantor. Ditambah atmosfir di rumah sangat kontras dengan lingkungan kantor dan tidak semua orang bisa bekerja dengan efektif di rumah - sewa virtual office jakarta.

“Kami menawarkan solusi untuk pengembangan bisnis dan perusahaan tidak harus memiliki kantor yang berpusat di satu tempat saja. Para karyawan bisa bekerja di kantor cabang Regus yang lokasinya lebih mudah diakses dari rumah sehingga bisa menghemat waktu dan pada ujungnya meningkatkan produktifitas kerja mereka,” imbuhnya.

Saat ini jaringan Regus ada di lebih 2.300 pusat bisnis di 104 negara dengan 2,1 juta anggota. Regus memilih lokasi kantor dengan dukungan pusat kota, kawasan suburban, pusat perbelanjaan, stasiun kereta api, dan jalan tol. Perusahaaan seperti Google, Toshiba, GlaxoSmihtKline adalah para penyewa Regus.

Belum lama ini Regus membuka lagi kantor cabangnya di daerah Serpong, Tangerang, Banten, karena kawasan ini merupakan wilayah dengan pertumbuhan ekonomi dan fasilitas perkotaan cukup lengkap dengan akses  bagus.