8 Inspirasi Desain Bay Window

virtual office jakarta - Pernahkah Nte mendengar istilah bay window? Desain jendela yg dibuat menjorok keluar ini identik dengan rumah-rumah bergaya victorian yang populer di tahun 1800-an. Bentuknya yg menyerupai cerukan ini menyisakan space yang setelah itu sering digunakan menjadi area duduk dgn bentuk ruang setengah persegi enam atau kotak dengan sudut 90, 135 atau 150 derajat.

Bay window kini banyak diterapkan pada desain hunian modern. Posisinya pun bisa terletak dimana saja, namun ruang yang biasanya dirancang dgn jendela ini adalah kamar tidur & ruang keluarga.

service office jakarta - Kehadiran bay window tentu saja menjadi solusi tepat bagi ruang dengan luas terbatas. Sebab area ini bisa difungsikan sebagai perpanjangan area duduk dengan membuat bench tanam (built in) dimana bagian bawahnya sekaligus berfungsi sebagai tempat penyimpanan (storage), baik berupa rak terbuka ataupun laci. Dengan begitu, ruangan terlihat lebih rapi & tertata.

Agar bay window terlihat lebih cantik dan nyaman, Sampean bisa menambahkan bantalan empuk pada bagian dudukan bench dan melatakkan cushions beraneka warna serta motif untuk menceriakan tampilannya. Tertarik untuk membuatnya? Ini dia beberapa inspirasi desain bay window yang bisa Sampean terapkan pada ruangan.