Konsep Kantor Bergaya Warehouse

virtual office jakarta timur - Kayu ialah salah satu material yang populer digunakan sebagai elemen arsitektur maupun interior. Selain mempunyai serat yang indah, kayu juga mampu menciptakan kesan hangat pada sebuah ruang. Aplikasinya pun kini tdk hanya sebatas penutup dinding dan lantai saja, tetapi mulai diaplikasikan sebagai bahan baku furnitur hingga elemen finishing. Maka tdk heran jika kayu sering dipilih sebagai elemen utama pada sebuah bangunan.

service office di jakarta barat - Seperti yg tampak pada interior kantor hasil rancangan arsitek John Stanley yang juga adalah pemilik kantor. Dgn luas 230 m2, kantor biro konsultan desain yg juga merangkap sebagai kontraktor arsitektur dan interior ini memiliki tampilan visual yg menarik.

Arsitek memilih menggunakan konsep warehouse, yaitu dengan mengolah keseluruhan elemen ruang menyerupai gudang yg menyimpan beragam perkakas serta material. Konsep ini menggabungkan tampilan artistik khas desain arsitektural-interior & karakter material konstruksi yang diekspos. Material industrial dlm bangunan ini hampir semuanya didesain tanpa menghilangkan karakter asli material tersebut.

Misalnya saja, guratan kasar yg masih terlihat pada kayu jati belanda yg digunakan sebagai pelapis bidang lantai & dinding dlm bangunan ini. Tampilannya menciptakan kesan industrial dalam kantor ini. Kesan tersebut semakin dipertegas dgn adanya elemen gaya industrial lainnya, seperti krat bekas minuman ringan yg didaur ulang menjadi tempat duduk, saluran pipa & rangkaian kabel yg diekspos pada bagian plafon yg sengaja dirancang terbuka.

Elemen bergaya industrial dlm kantor ini tampaknya membuat konsep warehouse semakin menarik. Dgn tampilan visual seperti itu, kantor ini seolah mempunyai identitasnya sendiri yg berbeda dengan kantor pada umumnya. Tertarik menerapkannya pada kantor atau rumah Anda?