Gerakan Makan Ikan Sehat di UPJ Bintaro

harga sewa meeting room jakarta - Untuk kedua kalinya Universitas Pembangunan Jaya  mengadakan (UPJ) Entrepreneurship Bazaar. Acara itu diadakan pada Minggu, 15 Februari, mengambil tempat di lapangan parkir depan UPJ Bintaro, Tangerang Selatan dan diisi dengan bazaar dari booth-booth oleh mahasiswa dan jg penampilan band-band dari mahasiswa UPJ.

Bazar  kali inidiselenggarakan bertepatan  dgn Car Free Day dgn program utama Gerakan Makan Ikan Sehat Sekolah Pembangunan Jaya.Sebanyak 2 ton ikan dibakar sebagai bagian kampanye gerakan makan ikan sehat.

jasa virtual office di jakarta
- Kegiatan itu dimulai sejak pagi hari serta dilakukan oleh ratusan siswa SD, SMP, dan SMK Pembangunan Jaya.

Mereka beramai-ramai membakar berbagai jenis ikan. Meski sebagian besar tidak berpengalaman, mereka terlihat antusias berdiri berderet sepanjang 400 meter dgn peralatan seadanya.

Dalam kegiatan  nanti segenap siswa Pembangunan Jaya diwajibkan membawa masing-masing ikan segar yg telah dibersihkan sebanyak 1 kg. Siswa juga diwajibkan membawa alat panggang,nasi dan bakar ikan.

Ikan yg telah dibakar dibagikan secara gratis kepada masyarakat sekitar kampus UPJ dan warga yang berkunjung dlm kegiatan ini.

Acara tersebut dhadiri Dirjen Pengolahan serta Pemasaran Hasil Perikanan (P2HP) Kementerian Kelautan serta Perikanan (KKP) Saut P Hutagalung dan Walikota Tangerang selatan Airin Rachmi Diany.

Menurut Saut, dgn adanya kegiatan yg dilakukan lembaga pendidikan, tugas pemerintah akan jauh lebih ringan. Konsumsi ikan mesti terus digenjot.”Ini suatu kepedulian yg luar bisa membuat masyarakat lebih cerdas,” kata Saut.

Menurut salah satu panitia, Ny. Endang Suharto, “Kegiatan tersebut ditujukan utk menumbuhkan kesadaran serta tanggung jawab sosial antara siswa siswi Sekolah Pembangunan Jaya dengan warga sekitar, menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya makanan sehat, serta menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan dan hidup bersih. Endang juga menceritakan  kegiatan ini bertujuan berbagi terhadap masyarakat dan mengedukasi gemar untuk makan ikan.