Sudah Tahu Manfaat Indoor Plant?

meeting room hotel sultan jakarta - Aktivitas & gaya hidup membuat masyarakat, khususnya di perkotaan, menghabiskan 40% – 60% waktunya di dalam ruangan. Total tersebut meningkat jika mereka tinggal di apartemen.

Untuk mendapatkan kenyamanan ketika beraktivitas, penggunaan pengkondisi udara atau air conditioner (AC) menjadi pilihan. Padahal, tak ada jaminan udara dlm ruangan ber-AC selalu bersih karena tidak ada pertukaran udara.

fortice virtual office jakarta - Cara lain yg bisa dilakukan utk memperbaiki kualitas udara dalam ruangan yaitu dgn menempatkan tanaman di dalam ruang (indoor plant). Fungsinya utk menyaring udara & menambah produksi oksigen dalam ruangan.

Hasil riset yg dilakukan oleh NASA, lembaga antariksa Amerika Serikat, indoor plant bisa meningkatkan kualitas udara. Indoor plant mempunyai kemampuan menyerap zat-zat polutan dlm udara antara lain benzene, formaldehide, serta thrycloroetylene.

Peneliti jg merekomendasikan beberapa jenis tanaman yg baik untuk indoor plant. Beberapa di antaranya ialah Sanseviera, Aglaonema, Dracaena,Nephrolepis, palem, serta Spathyphyllum.Tanaman-tanaman itu mempunyai efektivitas serapan yg tinggi terhadap polutan.

Selain memberi manfaat estetika, keberadaan indoor plant juga memberi manfaat lain. Manfaatnya yaitu efek psikologis yang positif, membuat udara semakin berkualitas, segar, dan bebas kuman.

Selamat mencoba, hijaukan ruangan Anda dgn tanaman.