Sepatu Voli - Sepatu Khusus Penunjang Olahraga Voli

(Sepatukulit-id) - Sebagai penggemar ataupun atlet olahraga bola voli, sangatlah penting bagi anda ketahui akan setiap elemen perlengkapan yang baik, guna menunjang performa anda ketika bermain bola voli. Selain penguasaan teknik dasar yang baik, dan juga fasilitas dari lapangan bola voli yang tentunya biasa anda pakai, merypakan faktor-faktor yang berpengaruh signifikan dalam kelancaran bermain bola voli. Sehingga dengan daya dukung ini bisa memaksimalkan kreatifitas anda maupun menjadikan performa anda lebih kepercayaan diri.

f:id:saipulallah:20150403213634j:plain

Berbicara tentang aksesoris yang anda pakai dalam bermain bola voli, bagian terpenting yang harus diperhatikan adalah costum yang anda pakai, dimana sebuah custom merupakan sebuah pakaian yang khusus dipakai ketika kita berolahraga, selain itu ada juga beberapa safety body yang harus anda pakai, baik itu safety siku ataupun tumit. Namun diantara kedua aksesoris tersebut, mungkin sebagian penggemar permainan bola voli sangatlah tidak jarang mengabaikan apa yang namanya sepatu yang biasa digunakan. Sepatu untuk bermain bola voli merupakan faktor penting dalam memaksimalkan performa anda ketika bermain, sehingga bisa memicu kepercayaan diri yang lebih dari pemain tersebut, akan tetapi semua itu tidak berlaku ketika kita salah memilih sepatu yang baik buat bermain bola voli.

Tips memilih sepatu yang cocok bagi pemain bola voli adalah anda Kenali beberapa produk yang di desain khusus untuk suatu cabang olahraga khususnya voli, selain itu anda juga harus memperhatikan baik/tidaknya kualitas sepatu yang akan anda beli/pakai, selanjutnya bagaimana dengan berat dari sepatu tersebut, tentunya dalam
jenis olah raga apapun, sepatu yang lebih ringan adalah sepatu yang lebih baik untuk kita pakai. Adapun yang tak kalah penting yang harus diperhatikan dalam sepatu adalah bagian solnya, dimana sangatlah menunjang bagi pijakan anda ketika meloncat, mendarat, ataupun sedang lari.

Berikut adalah sedikit penjelasan mengenai faktor bagian sepatu yang harus anda perhatikan :

1. Jenis sepatu

Ada baiknya buat anda untuk mengenali beberapa produk yang di desain khusus untuk suatu cabang olahraga khususnya voli, sehingga anda tidak ragu apakah sepatu yang anda gunakan itu sesuai dengan kegunaannya apakah tidak.

2. Kualitas Sepatu

Kualitas sepatu tidaklah lepas dari sejauh apa ketahanan sepatu tersebut dalam memenuhi setiap gerakan kita dalam bermain bola voli, kumpulkanlah fakta-fakta dari rekan satu tim ataupun pada umumnya, tentang merk sepatu ataupun bahan sepatu yang bagus yang telah mereka pakai, apakah sepatu tersebut berhasil memuaskan mereka, yang tentunya bisa memuaskan kita dalam memilikinya.

3. Berat ringannya sepatu

Seorang pemain voli selain memiliki passing yang baik juga harus melakukan smash agar bisa menghasilkan point, ketika melakukan smash faktor utamanya adalah dengan jumping yang tinggi, ini alasan kenapa berat ringan sepatu sangat berpengaruh pada jumping anda, ketika sepatu ringan tentunya anda akan lebih leluasa melakukan jumping dan gerakan anda sangan luwes dan lebih efisien.

4. Sol Sepatu

Dalam bermain bola voli, dalam kondisi lapangan bagaimanapun haruslah memiliki sol yang berdaya lengket sangat baik, itu akn sangat mengurangi kecemasan anda akan terjadinya kecelakaan yang tidak anda inginkan sewaktu bermain, baik itu terpeleset ataupun yang lainnya.