Olahraga Sambil Bermain dengan Sepatu Roda (Roller Skate)

TokoSepatuOnline.Info - Roller skate atau sepatu roda dapat menjadi olahraga yang menyenangkan, atau Anda juga dapat menggunakannya untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Setelah Anda mengetahui cara untuk berdiri di atasnya, kemudian berjalan dan berhenti Anda akan ketagihan untuk memainkannya. Berbicara tentang memilih sepatu roda yang baik, yang paling penting anda perhatikan adalah janganlah asal membeli sepatu roda, kenali dulu bahan frame rodanya, karena dewasa ini banyak sekali beragam sepatu roda dengan tawaran harga murah namun frame rodanya berbahan plastik dan bujan dari logam alumunium, yang tentunya jika frame rodanya plastik, itu sebagai jaminan ketidak tahan lamaan /tidak awet dan memiliki putaran yang menghasilkan suara berisik.

f:id:saipulallah:20150403213003j:plain


Selain itu, perhatikan jenis rodanya. Ada yang berroda plastik, dan ada pula yang berbahan karet keras. Roda yang lebih banyak plastiknya akan membuat tidak nyaman dalam menggelinding, selain itu lebih licin. Sedangkan roda yang karet lebih empuk dan tidak licin. Ukuran diameter roda pun berpengaruh, dengan variasi ukuran dari 100mm lebih, ada yg 60mm, dan selainnya.

Poros roda juga perlu diperhatikan. Ini berkaitan dengan ABEC. ABEC itu seperti as-nya sepatu roda. Ada sepatu roda yang ber-ABEC 9, 7, 5, 3, 1. Semakin besar ABEC nya, maka semakin gampang menggelinding rodanya. Semisal ABEC 9 dan ABEC 5, ABEC 9 akan lebih lama berputar karena licin, sedangkan ABEC 5 terasa lebih seret.

Ada tipe sepatu roda hardboot dan softboot. Hardboot itu seperti sepatu bercangkang, sedangkan softboot seperti sepatu biasa. Tergantung kebutuhan. Ada beberapa tips dalam membeli sepatu roda, antara lain, lebih baik beli secara langsung supaya bisa
dicoba ke kaki anda apakah pas atau tidak ukurannya dan juga kenyaman atau tidaknya dari sepatu roda yang akan anda beli tersebut.