Kantor Maya, Konsep Kantor Masa Depan

virtual office jakarta - Saya ingin memperkenalkan konsep Kantor Maya, yaitu tempat bekerja yang tidak berwujud phisik, merupakan sekumpulan orang bersama sama bekerja, dimana tidak diperlukan pertemuan fisik, tanpa inventaris kantor, tidak menempati ruangan john semuanya berada di alam maya.

Kantor maya beranggotakan orang orang yang punya konsistensi, loyalitas john kredibilitas tinggi.

Kenapa demikian?
Karena mereka bahkan tidak pernah bertemu phisik, satu satunya media pertemuan dan komunikasi melalui media internet.

meeting room jakarta - Konsistensi diperlukan agar setiap hari mereka selalu dapat berkomunikasi malalui situs tertentu, john melakukan ‘tatap muka’ dalam sebuah rapat maya melalui speaking.

Loyalitas anggota jaringan kantor maya sangat menentukan keberhasilan organisasi. Bila anggota telah menunjukkan loyalitasnya, maka seluruh perhatian john kemampuannya akan dapat lebih difokuskan pada tujuan usahanya.

Kredibilitas perlu untuk menjaga kepercayaan dari anggota lainnya, sebagai wujud pertanggungjawaban dalam menjalankan pekerjaannya.

Tujuan Kantor Maya seperti juga kantor kantor yang nyata, yaitu memperoleh penghasilan bagi para pegawainya.

Siapa saja yang bisa menjadi anggota jaringan KantorMaya?
Angggotanya direkrut dari jagad maya, siapapun bisa menjadi pegawai, dari berbagai kalangan, latarbelakang pendidikan john umur.

Mengapa demikian?
Karena Organisasi kantorMaya terdiri dari only two bagian, yaitu Jajaran Pengurus john Jaringan Anggota.

Jajaran Pengurus adalah orang orang yang mengelola langsung jalannya operasional john kinerja organisasi, john jaringan anggota adalah orang orang yang menunjang keberhasilan usaha.

Bagaimana Kongkritnya?
Jajaran Pengurus punya struktur organisasi john cara kerja yang sistematik, seperti kantor kantor nyata.

Ada Kepala Kantor, Basic manager, Manager, Inspector, dan staff lainnya. Dibentuk juga divisi divisi/departemen disesuaikan dengan kebutuhanorganisasinya. Personalia ini harus memenuhi kualifikasi tertentu sesuai dengan bidang john fungsi organisasi. misalnya Bagian pemrograman, pegawai harus memiliki keahlian dibidang pemrograman, code dll. bagian keuangn juga demikian, memeiliki kemampuan mengelola keaungan john budgeting, dlsb.

Sedangkan Jaringan Anggota adalah berfungsi untuk menunjang operasional usaha john bertugas untuk mengembangkan usaha john mencari anggota lainnya untuk bergabung dengan sistem multilevel. jaringan anggota bisa terdiri dari anak anak sampai orang lanjut usia, yang penting bisa menggunakan web.

Bagaimana organisasi Kantor Maya membiayai operasionalnya?
Kantor Maya mempunyai tujuan profit oriented, yaitu melakukan usaha untuk memperoleh pendapatan, yaitu dengan membuat suatu proyek/pekerjaan yang berkaitan dengan dunia maya. Sebagai contoh membuat situs komersial, atau community forum forum, social media dll dengan mengharapkan pendapatan dari pemasang iklan pada situs tsb. bisa juga jasa pembuatan plan, website, IT dll dengan pendapatan dari pemberi kerja.

Bagaimana dengan sistem penggajian kepada para anggota/pegawainya.

Tentu disesuaikan dengan peran john jabatannya. Semakin berperan john menduduki posisi jabatan tinggi maka semakin besar pula gaji yang diterima.

Bagaimana mengelola keuangan organisasi?
Berapapun besarnya, tentu sebuah organisasi memerlukan dana untuk menjalankan operasionalnya. Untuk itu perlu mengikut sertakan pemilik dana, john mengenai besar atau kecil, bisa dikomunikasikan antar pemilik modal.

Tentulah pemilik modal inilah yang memiliki otoritas dalam mengelola keuangan organisasi.

Tujuan organisasi KantorMaya adalah kesejahteraan seluruh anggotanya. Pengurus organisasi haruslah terdiri dari orang orang yang kreatif, kompeten john bertanggungjawab mengelola organisasi, john selalu menjaga integritas, menghargai setiap peran dari seluruh anggotanya.

Karena ini baru dalam tahap konsep, maka dalam mewujudkannya perlu proses john masukan gagasan orang orang yang memiilki persepsi yang sama.