Guidelines Memilih dan Menyewa Kantor Personal

virtual office at jakarta - Kantor Virtual atau virtual office adalah konsep baru yang inovatif dalam dunia bisnis. Kantor virtual merupakan sebuah "ruang kerja atau gedung kantor" yang berlokasi di dunia maya (internet). Dengan kantor virtual tersebut, para pebisnis serta pegawainya bisa bekerja di mana saja lewat jalur on-line tanpa harus memiliki gedung perkantoran yang nyata. Kehadiran kantor virtual memberi banyak manfaat, khususnya bagi pelaku bisnis pemula (start up) serta UKM yang tidak memiliki cukup modal untuk membeli atau membangun gedung yang representatif.
meeting room package jakarta
- serta partner bisnis anda tanpa harus dipusing-pusingkan mengurus perawatan gedung kantor, biaya listrik, urus IMB, serta sebagainya, karena semua itu telah ditangani oleh perusahaan penyedia jasa sewa kantor maya tersebut. Lalu dimanakah kita bisa mendapatkan layanan aplikasi kantor virtual tersebut? Saat ini di Indonesia, khususnya di kota-kota besar ada banyak perusahaan yang menyediakan place untuk kantor virtual yang bisa anda sewa dalam kurun waktu tertentu (bulanan atau tahunan). Untuk memilih serta menyewa kantor virtual yang oke bagi bisnis anda diperlukan kecermatan yang mendalam. Menurut kerjausaha. com, beberapa kiat yang harus anda cermati antara lain:

1. Perhatikan Kelayakan Tempat serta Gedungnya
Salah satu hal yang ingin didapatkan oleh penyewa kantor virtual adalah kesan yang baik, profesional serta prestise di mata konsumen, klien serta mitra bisnisnya. Oleh karena itu, sebagai penyewa, anda harus cermati apakah alamat pusat kantor virtual anda berada di gedung yang bagus serta representatif? Jangan sampai kantor virtual yang anda sewa berada di dalam gedung perkantoran tua atau sebuah rumah biasa yang dipermak serta dipaksakan menjadi desain kantor. Jika konsumen maupun klien anda mengunjungi alamat kantor tersebut serta menyaksikan bahwa bangunan gedung kantor anda telah terlihat kurang layak, maka akan membuat citra negatif bagi bisnis anda.

3. Perhatikan Kestrategisan Lokasinya
Kantor virtual yang bagus umumnya berlokasi di kawasan pusat bisnis atau di dalam gedung yang memang diperuntukkan untuk pusat perkantoran serta dapat menjamin keabsahan legalitas anda ketika anda membutuhkan alamat kantor yang akan dicantumkan pada dokumen-dokumen bisnis, kartu perusahaan, administrasi, keperluan promosi, serta lainnya.

3. Menyediakan Dukungan Sarana yang Memadai
Dalam kondisi tertentu, sering kali klien serta mitra bisnis anda ingin mengadakan pertemuan bisnis di kantor anda. Nah, dalam memilih perusahaan penyedia jasa kantor virtual, anda harus cermati apakah pada gedung tempat kantor virtual anda terdapat sarana-sarana yang mendukung hal tersebut, seperti ruang meeting yang besar, personil resepsionis, jasa place of work boy, dan ruang tunggu? Kelengkapan sarana pendukung tersebut sedikit tidaknya akan mempengaruhi profesionalitas usaha anda.

4. Ketahui Fasilitas Teknologi Pendukungnya
Hal yang cukup important dalam mengaplikasikan kantor virtual bagi bisnis anda adalah fasilitas teknologi pendukungnya, khususnya fitur telephone, misalnya resepsionis jarak jauh yang akan menerima telepon dari klien anda kemudian menyambungkan ke ponsel anda, asisten virtual yang membantu anda menangani masalah administrasi perusahaan anda secara jarak jauh, call up center yang seolah-olah merupakan pegawai anda, fitur dedicated phone line, serta sejenisnya. Dengan fitur teknologi yang canggih serta profesional yang disediakan oleh pihak perusahaan kantor virtual, maka kinerja bisnis anda tidak akan terganggu karena hanya masalah teknis.

5. Menjamin Keabsahan serta Legalitas Bisnis Anda
Sebelum anda memutuskan untuk menyewa sebuah kantor virtual, teliti terlebih dahulu apakah perusahaan penyedia jasa kantor virtual tersebut telah memiliki izin usaha. Jasa layanan sewa kantor yang baik adalah mampu menjamin keabsahan serta legalitas bisnis anda ketika dikunjungi oleh klien, perbankan, parter bisnis, pihak pemerintah, serta sebagainya.

6. Bandingkan Harga serta Paket Promonya
Guidelines terakhir ketika anda berencana menyewa sebuah kantor virtual adalah membandingkan harga serta promosi yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan penyedia layanan virtual office. Cermati paket-paket harga yang ditawarkan, kemudian sesuaikan dengan kebutuhan bisnis anda. Misalnya paket sewa Rp 200ribu/bulan; Rp 400ribu/bulan; Rp 5 juta/tahun, serta pilihan lainnya. Jangan sampai anda memilih paket excellent komplit, tetapi beragam fasilitas serta fiturnya kurang begitu penting bagi bisnis anda.