asiknya menikmati indahnya pulau tidung

Tips ke pulau tidung, bawalah uang tunai yang lebih karena  ada anjungan tunai mandiri atau biasa disebut ATM disana hanya ada anjungan tunai bandiri bank DKI saja itupun kadang - kadang kehabisan uang di dalam mesin anjungan tunai mandiri di pulau tidung karena Anda tidak akan tahu apa kemungkinan yang terjadi. Jadi, bila ada badai atau Anda tertinggal kapal sehingga harus menginap lebih lama di pulau tidung anda tidak perlu khawatir kekurangan uang.

Untuk berkeliling pulau tidung jakarta bisa dengan naik sepeda yang banyak di sewakan di pulau tidung. Hanya perlu merogoh kocek sebesar lima belas ribu rupiah untuk sewa sepeda selama satu hari penuh. Bisa juga dengan becak bermotor yang rata-rata hanya dikenakan biaya mulai dari lima ribu rupiah sampai dengan tiga puluh ribu rupiah satu kali berkeliling.
.
Jika anda ingin snorkeling dan diving Anda juga bisa minta tolong ke pemilik penginapan untuk dicarikan sewa alat menyelam. Sewa tabung dan baju menyelam sekitar tiga ratus ribu rupiah. Sementara alat snorkeling untuk menyewanya anda harus mengeluarkan uang sekitar tiga puluh lima ribu rupiah. Harga tersebut belum termasuk sewa perahu seharga berkisar tiga ratus ribu rupiah dengan kapasitas 10 orang. Jika Anda datang dalam rombongan tentu harga sewa kapal jadi terasa lebih murah untuk per orangnya. Bermain Banana Boat hanya seharga tiga puluh ribu rupiah per orang.

Waktu terbaik berkunjung ke pulau ini adalah bulan April sampai Oktober karena cuaca cenderung cerah pada bulan-bulan ini. Di luar bulan-bulan ini, maka bersiaplah bertemu badai dari angin musim barat. Selain itu, sampah kiriman dari daratan Jakarta juga banyak mampir akibat angin musim barat.

Jika anda datang bersama keluarga, wahana Banana Boat dan kano bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda. Tentunya hal ini akan menjadi moment yang tidak terlupaan bagi keluarga ini. Selain itu bibir pantai ini cukup dangkal, sehingga aman untuk anak-anak anda.

Sebelum pulang, anda jangan lupa menikmati sajian dari beberapa warung yang ada. Warung-warung ini adalah milik warga disana juga. Jangan ragu soal harga, karena harganya masih murah meriah kok. Seusai makan, cobalah untuk menikmati Kelapa muda sambil menunggu terbenamnya matahari. Jika anda berminat untuk menginap disana, anda dapat menemukan beberapa penginapan dengan harga yang lumayan murah, yakni sekitar Rp.300.000/hari. Di malam hari anda dapat melakukan BBQ atau menikmati Ikan dan kepiting bakar, sambil ditemani angin malam dan ombak yang indah

Untuk menikmati keindahan pulau tidung, disarankan sebaiknya menggunakan jasa travel agen. Banyak agen yang tersedia, salah satunya yang terekomendasi baik adalah

http://tidungsantai.com yang menyediakan paket tour ke pulau indah itu. Mau paket standar, paket hemat, bisa dipilih dan dipesan dengan mudah. Pelayananya juga dijamin memuaskan.